Jogja Kota Budaya juga Kota Wisata

Tempat Wisata eksotis di Kota Jogja

Jogja emang terkenal akan kota Budaya, kota Pelajar, dan KOTA WISATA
di Jogja banyak sekali tempat eksotis yang wajib, dan ajib untuk dikunjungi, nih tempat2nya CEKIDOT!


1. PANTAI SADRANAN
  Lokasi Pantai Sadranan terletak di Padukuhan (Dusun) Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.    





   











2. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di gugusan laut pantai selatan tepatnya di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai ini sangat indah jika air surut maka tampaklah kolam kolam kecil yang terbentuk dari karang karang yang tertutp oleh alga dan terdapat banyak biota laut lainnya yang mungkin terjebak di kolam karang tersebut. Hal inilah yang menopanng kehidupan nelayan darat yakni para nelayan yang tidak memerlukan kapal atau perahu untuk mendapatkan hasil laut cukup beraktifitas dipinggir pantai. Biota laut yang sering di dapat adalah Lobster, landak laut, kerang-kerangan, bintang laut dan rumput laut itu sendiri tentunya.
 
    




 3. PANTAI POK TUNGGAL 
 
Lokasi Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, tepatnya di sebelah Timur Pantai Watulawang dan di sebelah Barat Pantai Ngetun, sekitar 50 km dari kota wonosari atau sekitar 2 jam dari Jogja.  
  4. PANTAI SEPANJANG

    Pantai Sepanjang, dinamakan pantai sepanjang karena pantai ini memang memiliki garis pantai terpanjang diantara pantai-pantai lainnya yang ada di sekitarnya (wilayah gunung kidul, jogja), nah pantai ini terletak di desa Kemadang, Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, atau jika belum jelas, lebih tepatnya lagi letaknya di antara dua pantai terkenal lainnya di Jogja yaitu Pantai Pantai Kukup dan Pantai Drini.   5. PANTAI SUNDAK  Sundak, sebuah pantai di wilayah kabupaten Gunungkidul, tepatnya di desa sidoharjo kecamatan tepus. Berada di jajaran pantai selatan berderet dengan pantai Kukup, Krakal, Drini, Sepanjang dan Pantai Baron.

Lembaran pasir putih yang terhampar di sepanjang bibir pantai, menunggu kecup mesra sang Ombak yang berlarian memendam rindu yang teramat dalam, memberikan kenyamanan mata yang memandang. Semilir angin membelai dedaunan melambai di ujung dahan-dahan yang tumbuh mengitari pantai menyejukkan hati para pencari kedamaian.
  6. PANTAI WEDIOMBO 
 Terletak kurang lebih 30 km ke arah selatan kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Daerah Tingkat II Gunungkidul. Asal kata Wediombo dari bahasa jawa yang artinya wedi : pasir dab ombo : luas, dan bila di satukan menjadi pantai yang pasirnya luas. Itu memang benar, pasir putih yang membentuk teluk dan membentang dari ujung selatan ke utara dan menghadap ke barat sangat luas.  7. PANTAI SADENG Pantai Sadeng berada diwilayah paling timur kabupaten gunung kidul. Pantai Sadeng terletak di Desa Songbanyu dan Pucung Kecamatan Girisubo berjarak sekitar 80 KM dari Pusat kota Jogjakarta dan berbatasan dengan Pracimantoro, Wonogiri Jawa Tengah.
Pantai ini telah menjadi wisata lokal kebanggan masyarakat Gunung Kidul Yogyakarta, karena pantai ini terbentuk melalui proses alam yang cukup panjang. Di pantai ini Terdapat Telaga Suling yaitu lembah yang diyakini dahulu sebagai muara dari sungai Bengawan Solo Purba. 
 
   8. PANTAI KUKUP  Walaupun gunungkidul mempunyai daratan kering dan tak subur serta didominasi batuan karst, namun jangan tanya mengenai pesona alam, dianugrahi beragam potensi wisata dengan panorama yang indah meliputi daratan, serta pesisir pantai, berwisata ke yogyakarta tak lengkap jika anda tak menyambangi salah satu tujuan wisata di gunungkidul, mungkin pantai kukup, pantai yang cukup asri ini akan menambah daftar informasi anda mengenai tempati wisata yang menarik untuk di kunjungi di gunungkidul,
pantai ini berada di pesisir selatan gunungkidul keindahan tak kalah dari pantai pantai lainnya, jika dari pantai baron terletak tak jauh arah timur, mengenai akses jalan cukup berliku dengan kondisi sempit hanya satu lajur, namun jalan beraspal dan cukup baik untuk di lalui, perlu di waspadai pada hari akhir pekan jalan menuju pantai baron dan kukup sering mengalami kemacetan.
  9. PANTAI BARON Pantai Baron, merupakan salah satu obyek wisata andalan di Yogya. Jaraknya kurang lebih 40 km dari Yogyakarta ini menyimpan pesona yang sangat indah. Kontur lembah dan sungai air tawarnya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang. Ditambah lagi dengan wisata kuliner lautnya yang sangat menggugah selera. Disini kita juga bisa menikmati satu pantai dengan dua jenis air yang berbeda yaitu tawar dan asin.   10. PANTAI INDRAYANTI Lokasi Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Nama asli pantai ini adalah Pantai Pulang Sawal (ada juga yang menuliskan Pulang Syawal). Karena disitu terdapat resto/care Indrayanti, maka lebih dikenal dengan Pantai Indrayanti.      Abis dari 10 Pantai yang sangat sangat eksotis tadi, kita akan berkelana ke GOA GOA yang ada di JOGJA!Let's GO!  1. GOA PINDHUL Goa Pindul terletak di Dusun Gelaran 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.           2. GOA JOMBLANGLokasi Goa Jomblang terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.            gimana keren keren kaannn???! Gila Jogja emang istimewa, selain Pantai2 dan Goa2 yang eksotis ada lagi AIR TERJUN niii....  -AIR TERJUN SRI GETHUK -  Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu wisata alam yang terdapat di daerah Gunungkidul tepatnya di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oyo.        Nahh klo ke Jogja jangan lupa singgah ke tempat2 wisata yang eksotis tadi ^.^ JOGJA emang ISTIMEWA!    

2 komentar:

Unknown said...

Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti ...
HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
(Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
(600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
2.25-17 = Rp. 65.000,-
2.50-17 = Rp. 65.000,-
2.75-17 = Rp. 65.000,-
Sedia aneka macam olie:
Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

Aisyah said...

Terimakasih atas informasinya :)

Post a Comment