Sepotong Burger Perjuangan (Crita GJ)



Sepotong Burger Perjuangan

            “Hey! Ambil tongkatnya sama tenda di sana!” teriakan salah satu temanku. “Aku ngangkat pathok aja ahh sama matras” kataku sambil sebenernya bingung mau ngangkat apa soalnya dah pada diangkatin tmnku lainnya.
            Kami bersiap menuju medan lomba(Lomba Kepramukaan) dengan bekal yang sudah pasti gak ada yang ketinggalan. Kami menyerukan seruan kami, dan salah satu berteriak “Gaber semangat?!!!..” lalu kami menyahut sambil diiringi hentakan kaki kami yang sangat menggebu-gebu “Semangat..semangat..Satria Siaga!!!!!”
            Aku waktu itu ngikut mobilnya Fadhil untuk menuju ke medan tempur, pas dah mau berangkat aku nginguk-nginguk ke belakang, tiba-tiba.. “Lhoh itu ibukku, sek bentar..bentar” omongku, aku segera menuju ibukku yang setiap harinya memakai kursi beroda alias kursi roda. “Lhoh ma kok di sini?”, “Hehehe mama mau nganterin ni burger tadi mama beli”, “Ya Allah ma, kok ndadak bawain (dalem hati, aku gak enak sama mama, kan nyusahin, tapi aku seneng orang tuaku masih bela2in nganter burger ke aku), “Mama udah pulang kerja?” tanyaku, ibukku gak jawab terus ngucapin salam lalu pergi setelah aku mencium tangannya.
            Halaman SMPku, Pohon Beringin semua yang ada di situ menjadi saksi bisu, dan juga saksi gak bisu atas perjuangan ibu berkursi roda yang bela-belain nganterin burger ke anaknya yang mau lomba.
            Semua butuh perjuangan, gak ada yang gak butuh perjuangan, dan kejadiaan tadi adalah perjuangan seorang ibu :’)
“Padahal aku gak tau mama sebenernya dah pulang belom dari kerjanya menjadi orang mulia?, kayaknya sih belom orang masih siang..kan biasanya sore pulangnya._____. “ batinku sambil menuju mobil Fadhil, dan saat itu juga aku hampir netesin air mata.
            ————Pas aku mau netesin air mata di mobil, aku gak enak kalo diliat temen-temen yang baru asik-asiknya pada nyanyi lagu-lagu cherrybell yang waku itu baru nge-hitz2nya #hehe aku gak bs nulis Inggris sorry if I make mistakes:p
            Akhirnya sampai di medan lomba disitu kami (Regu Garuda dan Regu Beringin) BERJUANGGG dengan semangat SATRIA SIAGA demi mempertahankan nama harum SMP Negeri 1 YK yang selalu unggul dalam Pramuka......
#3hari kemudian setelah berlaga#.......
            Cekrik..cekrik #bunyi kamera.... pada take take photo we because we are THE WINNERRRR XD wew senangnya.... pulang membawa oleh-oleh piala bergilir setinggi kurang lebih 2 meter #wuiihh is very extraordinary, isn’t? :p
           

:) Perjuangan seorang ibu untuk anaknya itu sangat besar, tidak ternilai :’’
Ibu adalah segalanya walau sampai matipun ibu pasti rela untuk anaknya, bersukurlah kalian yang masih mempunyai ibu..bersyukurlah kalian yang bisa bonceng ibu kalian waktu naik motor soalnya ibu kalian masih sehat...aku dari dulu pengen banget dibonceng mamaku makek motor tapi mungkin Allah SWT tidak mengizinkan karena ibukku sakit, tapi aku harus tetep bersyukur... :’)BERSYUKURLAH!! Beryukurlah kaliannn sebelum terlambat kalian tak perlu memeluk ibu kalian sekarang kayak sinopsis yang di novel2 tapi kalian renungkan dulu inii mungkin selama kalian kuat renungkan lalu larii secepat mungkinnn lariii cepattttttt lariiii :’’’ ke ayah kalian minta ke ayah kalian pelan2 .......“Yah..... aku minta uang yah untuk beliin mama burger soalnya waktu mau lomba aku dibeliin burger sama mama

Jangan melihat cerita ini dari cara menceritakannya, tapi lihat dan renungkanlah makna yang ada di dalamnya.. :) KEEP SMILE, as long as YOU CAN SMILE :)

1 komentar:

Aisyah said...

Hehehe :p itu GJ banget mbak critanya

Post a Comment